BONUS 10% + BONUS HARIAN 5.000

Wednesday, August 24, 2016

TELINGA MASUK SEMUT? Pakai Cara Mudah berikut! Di Share ya..biar yang lain juga tau.

Telinga anda atau anak anda kemasukan semut atau serangga kecil?
Kejadian sederhana ini memang bisa jadi menakutkan, betapa tidak..beberap waktu lalu di internet beredar berita anak yang meninggal karena semut masuk kedalam otaknya melalui telinga.
Jangan panik, menurut dokter semut atau seranggal lain yang masuk ke telinga tidak akan masuk kedalam otak atau bagian kepala lain selama gendang telingan tidak pecah atau robek, jadi selama gendang telingan sehat, tidak akan jadi masalah, dan gendang telinga bisa terluka jika kita  meneteskan air, sehingga semutnya merasa terancam akhirnya menggigit dinding telinga.




Jadi gimana dong cara agar si semut nakal mau keluar dengan ikhlas?? Hehe...
Ini dia cara-caranya:


  1. Sorot telinga anda dengan cahaya, karena semut mencari sumber cahaya. Anda bisa menggunakan senter, atau lebih praktisnya bisa menggunakan ponsel anda yang biasanya memiliki fitur senter/flashlight.
  2. Gosokkan minyak kayu putih atau minyak yang berbau tajam di belakang daun telinga karena Semut tidak suka akan minyak yang baunya tajam sesaat kemudian dia akan keluar sendirinya.
Ternyata mudah kan? Jadi jangan dimasukkan air lagi yah jika telinga anda kemasukkan semut atau serangga lainnya :)
Catatan : Jangan dicongkel - congkel telinga jika terasa gatal, karena dapat merusak lapisan gendang telinga!

Penting : Cara diatas hanya untuk penanganan pertolongan pertama saja, dianjurkan untuk segera mendatangi rumah sakit atau dokter THT terdekat untuk penanganan serius lebih lanjut.







1 comment:

  1. info yang bermamfaat sis :)
    BUNGAQQ.COM BandarQ AduQ dan Domino QQ Online Terpercaya

    ReplyDelete